Selamat Datang di Blog ERWIN SAPUTRO : Ragam Kesehatan
PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting. Posisinya hampir sejajar dengan otak, begitu organ ini berhenti maka kematian segera menjemput

Jantung adalah sekumpulan otot yang membantu mengalirkan darah dan nutrisi ke seluruh tubuh. Begitu ada hambatan dalam distribusi ini, maka berakibat pada munculnya masalah pada jantung. Paling umum, banyak kerjadian orang meninggal akibat serangan jantung.

Perlu digarisbawahi, gaya hidup modern saat ini menjadi biang keladi utama penyakit kardiovaskular ini. Terutama, banyak makanan instan yang penuh kalori, gula, hingga lemak terus dikonsumsi oleh rata-rata orang. Selain itu, orang lebih suka dengan aktivitas yang tidak mengeluarkan banyak keringat. Mereka jarang berolahraga atau menggerakkan badannya.

Padahal serangan jantung koroner, terutama, muncul dalam jangka panjang. Awalnya dimulai dari kebiasaan tidak sehat tersebut. Lama-lama tanpa disadari tekanan darah cenderung tinggi dan terjadi penumpukan kolesterol.

Akibatnya pembuluh darah di jantung terdapat penyumbat plak yang mengganggu jalannya darah pembawa nutrisi.Saat sumbatan makin menutup dan tekanan darah makin kuat, membuat jantung tidak berfungsi normal. Terjadilah kemudian serangan jantung yang amat menyiksa.

Banyak faktor lain pencetus masalah jantung. Merokok dan diabetes melitus beberapa di antaranya. Jalan terbaik untuk menjaga jantung adalah pencegahan sejak dini,. Rutin melakukan gerakan fisik termasuk berolahraga, menjaga pola makan sehat, konsumsi nutrisi Jantung dan melakuka gaya hidup sehat lainnya harus menjadi perhatian.

Dan, faktor pemicu penyakit jantung ini biasanya juga berhubungan dengan risiko serangan stroke. Menakutkan bukan?

Serangan jantung dan stroke kini bukan lagi konsumsi orang-orang lanjut usia. Pasalnya, penderitanya ditemukan pula pada mereka yang berusia mulai 30 tahun. Serangan jantung seakan menjadi tren yang terjadi secara global. Oleh karena itu, Lindungi jantung Anda mulai sekarang sebelum terlambat. 

Bukankah Lebih baik mencegah daripada mengobati?










Selamat Datang di Blog ERWIN SAPUTRO : Ragam Kesehatan Lainnya
Penyebab Penyakit Asam Urat
Penyebab Penyakit Asam Urat
Kamis, 21 Juli 2016 05:45 WIB
Penumpukan asam urat di dalam sendi adalah penyebab penyakit asam urat. Asam urat sejatinya merupakan limbah yang terbentuk dari penguraian zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh. Sebagian besar asam urat dibuang melalui ginjal dalam bentuk urine dan sebagian kecil lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja.
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Berbadan Kurus, tetapi Kadar Kolesterol Tinggi
Minggu, 20 Maret 2016 10:11 WIB
Selain pola makan, gangguan metabolisme tubuh juga bisa menyebabkan produksi Kolesterol berlebih. Kadar Kolesterol yang tinggi memang lebih banyak ditemukan pada mereka yang berat badannya berlebih. Namun, tak sedikit orang yang bobot tubuhnya normal, bahkan kurus, juga bermasalah dengan kadar kolesterolnya.
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Diabetes Bukan Faktor Keturunan!
Minggu, 20 Maret 2016 10:24 WIB
Diabetes bisa menyerang siapa saja, baik yang memiliki riwayat keturunan diabetes maupun tidak.
Gangguan Persendian
Gangguan Persendian
Selasa, 22 Maret 2016 15:49 WIB
Saat Anda bertambah tua, tulang rawan menjadi lebih keras, lebih rapuh, dan lebih mudah rusak
Rekomendasi Produk
Premium Detox 4 Minggu
Untuk 10 Organ : Darah, Jantung, Usus Besar/Kecil, Hati, Ginjal, Paru-Paru, Otot, Rangka, Sendi & Kulit

Rp 10.067.600
Rp 7.500.000




Perlu Bantuan?

Hai, Saya ERWIN SAPUTRO Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 08159222650 atau melalui:.

Hubungi Saya