Selamat Datang di Blog ERWIN DARPO : Inspirasi Hidup Sehat
Terungkap...!!! 7 Asupan Nutrisi yang Membantu Memperbaiki Kualitas Tidur Anda

Terungkap...!!! 7 Asupan Nutrisi yang Membantu Memperbaiki Kualitas Tidur Anda

1. Kacang Kenari

Peneliti University of Texas menemukan bahwa kacang kenari mengandung sumber melatonin. Kacang kenari adalah sumber triptofan, asam amino penambah tidur yang membantu membuat serotonin dan melatonin yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.
 

2. Kacang Almond

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Orthomolecular Medicine menemukan bahwa ketika kadar magnesium tubuh rendah, seseorang lebih sulit untuk tidur lelap. Mengonsumsi kacang almond, yang kaya akan magnesium, dapat memberia efek rileks dan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.

3. Teh Kamomil

Menurut para peneliti, minum teh terkait peningkatan glisin, satu unsur kimia yang melemaskan saraf dan otot, dan bertindak seperti obat penenang ringan. Teh kamomil memiliki efek sedatif yang dapat membantu otak Anda rileks dan tertidur.

4. Alpukat

Rendah magnesium dapat menyebabkan kecemasan, lekas marah, dan kram otot. Semua hal tersebut mengganggu kualitas tidur. Alpukat dikenal kaya akan magnesium, dan sedikit porsi buah lezat ini sebelum tidur dapat membantu mengendurkan otot dan sistem saraf Anda.

5. Teh Markisa

Sebuah penelitian di Australia mendapati bahwa minum secangkir teh markisa satu jam sebelum tidur membantu orang tidur lebih nyenyak. Para peneliti percaya bahwa alkaloid Harman — unsur kimia yang ditemukan dalam kadar tinggi dalam bunga markisa — bekerja membuat sistem saraf Anda lebih rileks.

6. Calcium Mag

Beberapa sumber telah menjelaskan bahwa magnesium berpengaruh pada kualitas tidur seseorang. Kekurangan magnesium menyebabkan seseorang sulit tidur. Karenanya, Synergy Worldwide menyediakan suplemen magnesium terbaik dengan paduan kalsium terbaik dalam Calcium Mag. Magnesium akan membuat sistem saraf lebih rileks. Adapun kalsium dalam Calcium Mag membantu irama detak jantung lebih stabil dan membuat otot jantung bekerja pada kisaran normal. 

7. Noni Plus

Banyak orang yang menyatakan bahwa setelah mengosumsi jus noni, pikiran menjadi tenang dan nyaman. Hal ini dimungkinkan karena noni mengandung scopoletin yang dapat meningkatkan kegiatan kelenjar peneal yang terdapat di dalam otak, yang merupakan tempat serotonin diproduksi dan kemudian digunakan untuk menghasilkan hormon melatonin.

Serotonin dan melatonin membantu mengatur beberapa kegiatan tubuh, seperti tidur, regulasi suhu badan, susunan hati (mood), masa pubertas, dan siklus produksi sel telur, rasa lapar, dan perilaku seksual. Kekurangan serotonin dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit migren, pusing, depresi, bahkan juga penyakit Alzheimer. Inilah mengapa jus noni banyak digunakan bagi mereka yang mengalami stress, pusing dan migren, depresi, gangguan tidur, dan gangguan perilaku seksual.
 

Sumber: ProlifeStream.com dengan beberapa penyesuaian










Selamat Datang di Blog ERWIN DARPO : Inspirasi Hidup Sehat Lainnya
Hidup Sehat bukan berarti tidak pernah sakit
Hidup Sehat bukan berarti tidak pernah sakit
Senin, 14 Maret 2016 15:43 WIB
Hidup Sehat bukan berarti tak pernah sakit Hanya berusaha Sebaik mungkin untuk Tetap Sehat
Badan Kelebihan Toxin, Kapan Wajib DETOX ?
Badan Kelebihan Toxin, Kapan Wajib DETOX ?
Rabu, 06 April 2016 09:34 WIB
Bila Anda sudah kewalahan dengan laju kecepatan melarnya tubuh anda, maka berikan pertolongan segera dengan Detox Your Body. Detox tidak mengenal usia. bahkan anak-anak membutuhkan nutrisi detox. Bandingkan Kesehatan dan usia jantung anda dengan anak-anak kelahiran tahun 90-an ? pasti Anda lebih baik.
Merokok dan Penyakit Jantung Koroner
Merokok dan Penyakit Jantung Koroner
Sabtu, 08 Desember 2018 09:56 WIB
The American Heart Association (AHA) menyatakan bahwa penyakit yang disebabkan oleh merokok setiap tahun menghancurkan lebih dari 440.000 orang di Amerika Serikat: Kebanyakan perokok muda, yakni anak-anak dan remaja. Perokok memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit paru-paru, ini termasuk kanker paru-paru dan emfisema. Perokok juga memiliki peningkatan risiko Penyakit jantung koroner dan stroke.
Kebiasaan yang merusak sperma
Kebiasaan yang merusak sperma
Jum'at, 18 Maret 2016 09:12 WIB
Kebiasaan memangku laptop ketika sedang bekerja menggunakan laptop, bisa menurunkan kualitas produksi sperma pada lelaki
Rekomendasi Produk
Noni Plus
Noni Plus Synergy menawarkan kemampuan antioksidan yang tak tertandingi, dan tidak seperti produk Noni lainnya, Noni Plus mengandung polisakarida dalam jumlah besar. Salah satu senyawa yang dikenal paling kuat dalam ilmu pengetahuan dan kedokteran, polisakarida mudah diserap. Karena kemampuan ini, Noni Plus dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi radikal bebas berbahaya.

Rp 474.500
Rp 474.500




Perlu Bantuan?

Hai, Saya ERWIN DARPO Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? atau andamembutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya melalui Handphone 08159222650 atau di WhatsApp 08159222650 :

Kirim Pesan  Chat WhatsApp